Manfaat Ciuman Untuk Kesehatan


Manfaat ciuman untuk kesehatan. Bukan hanya untuk hal romantis saat kita mencintai pasangan hidup, tetapi lebih dari itu, kehangatan kecil ini ternyata membawa manfaat dan keajaiban untuk kesehatan tubuh kita, baik dari dalam ataupun luar. Berikut ini beberapa manfaat ciuman untuk kesehatan tubuh kita.


Membakar kalori
Para peneliti melaporkan bahwa kehangatan dari ciuman bisa membakar kalori 8-16 dalam satu menit. Jika anda sibuk dengan aktivitas pekerjaan anda dan tidak ada waktu untuk berolahraga, anda bisa mencoba metode ini.

Mengurangi tekanan darah dan stres
Berciuman bukan hanya baik untuk kesehatan emosional jantung anda, tetapi memebirikan salah satu anatomi bagi tubuh. Dengan berciuman akan membuat jantung menjadi rileks sehingga akan menurunkan tekanan darah. Selain itu, berciuman juga mampu menurunkan kortisol (hormon stres) dan meningkatkan serotonin (hormon bahagia) di otak.

Mengurangi kram di kepala
Ingat, ketika anda masih kecil. Dan ibu anda akan mencium anda ketika anda sedang menangis, dan itu akan membuat anda lebih tenang. Berciuman membuat pembuluh darah terbuka lebar dan membesar, meringankan rasa sakit dan ketegangan tubuh.

Membuat awet muda
Berciuman akan menstimulasi lebih dari 30 otot wajah, membantu untuk kelancaran keluarnya garis dan kerutan, otot pipi dan otot rahang, dan meningkatkan sirkulasi ke wajah sehingga membuat wajah anda lebih ceria dan terlihat lebih muda.

Mengurangi stres
Pekerjaan yang berat bisa membuat anda down, belum lagi daftar panjang dari janji rekan bisnis yang belum ditepati. Dengan berciuman membuat nafas lebih lega dan membuat otot-otot saraf menjadi lebih rileks.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments