Merawat Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Merawat kesehatan dan kecantikan kulit
Kulit sering mrnjadi perhatian pertama sebuah pandangan. Ketika orang orang melihat seorang wanita, salah satu ukuran kecantikan adalah kulit. Sudahkah kulit anda terlihat cantik? Terlebih lagi bukan hanya terlihat cantik, tetapi apakah anda sudah merasakan kulit yang sehat dan segar? Ikuti tips perawatan kulit berikut ini:

Merawat kesehatan dan kecantikan kulit Dari Dalam

  1. Saat bangun tidur, sebelum perut terisi makanan apapun, minumlah dua gelas air putih dan satu sendok makan madu murni. Hal tersebut dapat akan baik untuk membersihkan dan membuang racun yang ada dalam tubuh.
  2. Pilihlah karbohidrat dengan kadar gula darah rendah, seperti bayam, brokoli, buncis, kacang kedelai, beras merah, gandum, nanas, anggur, apel, pir, dan peach. Kurangi juga kafein dan minuman bersoda.
  3. Perbanyaklah minum air putih, minimal 8 gelas sehari.
  4. Minum vitamin E, yang akan berfungsi sebagai antioksidan yang memperlambat proses penuaan dini. Pilih vitamin E alami daripada vitamin E sintetik, anda dapat menemukanya pada buah-buahan yang berasa agak masam. Asupan vitamin E juga akan meregenerasi sel-sel kulit mati, mencegah keriput, meningkatkan kekenyalan dan kelembaban kulit.

Merawat kesehatan dan kecantikan kulit Dari Luar
  1. Secapek apapun tubuh anda, bersihkan wajah anda dari make-up sebelum tidur. Cuci wajah dengan sabun muka yang mengandung moisturizer. Gunakan juga pembersih wajah, toner, dan pelembab khusus untuk malam hari yang sejenis dengan kulit anda. Pelembab akan bekerja lebih baik pada saat malam hari. Ketika anda tidur, temperatur kulit meningkat dan akan menyerap pelembab dengan baik.
  2. Tahukah anda bahwa minyak pada wajah yang muncul saat bangun tidur adalah bahan alami untuk mengenyalkan kulit wajah? Karena itu tidak perlu mencuci atau membuang minyak pada hidung dan dagu anda dengan sabun. Pancarkan air dingin dari shower untuk "membangunkan" kulit anda. Usapkan minyak pada hidung dan dagu anda merata keseluruh wajah anda. Kulit wajah yang kering akan membuat wajah anda mudah berkerut.
  3. Sebelum memulas bedak, gunakan pelembab yang sesuai jenis kulit anda. Jangan menggunakan foundation untuk penggunaan  sehari-hari. Foundation memang membuat riasan wajah menjadi awet, namun akan berat untuk kulit wajah.
  4. Pakai lipstik berwarna muda dan sapukan pemulas pipi tipis-tipis untuk memberi kesan wajah berseri-seri.
  5. Lakukan scrub pada wajah seminggu sekali untuk membuang sel kulit mati.
  6. Tidur yang cukup dan tidak terlalu larut malam, agar sel-sel diseluruh tubuh, termasuk sel-sel kulit rusak diperbaiki dan sel-sel yang baru diproduksi.
  7. Berolah raga, olah raga akan melatih otot besar seperti jalan cepat, aerobik, atau berenang akan melancarkan peredaran darah. Dengan demikian asupan nutrisi dan oksigen pada sel-sel kulit akan berjalan dengan baik.

Merawat Kesehatan dan Kecantikan Kulit by Lensa Kesehatan.

No comments

Powered by Blogger.