Makanan berbahaya bagi ibu hamil


makanan berbahaya bagi ibu hanil
Makanan berbahaya bagi ibu hamil yang harus dihindari. Bagi anda ibu hamil harus memperhatikan jenis makanan apa yang dimakan demi keselamatan ibu dan bayi dalam kandungan. Karena beberapa makanan bisa sangat membahayakan kesehatan bagi ibu dan bayinya.

Adalah penting bahwa diet selama kehamilan yang tepat dan agar bayi dapat tumbuh normal dan sehat. Ada beberapa produk yang Anda perlu berhati-hati karena mereka memiliki efek negatif dapat mempengaruhi kehamilan Anda.

Makanan berbahaya bagi ibu hamil yang harus anda ketahui.

Produk susu yang tidak di pasteurisasi
Keju lunak seperti feta, keju kambing, Bree dan keju Meksiko yang terbuat dari susu yang tidak dipasteurisasi yang mungkin mengandung bakteri listeria. Infeksi Listeria bisa mengakibatkan keguguran atau kelahiran prematur. Ini tidak berarti bahwa Anda benar-benar tidak dapat menempatkan keju dalam diet Anda, tapi pastikan keju yang terbuat dari susu pasteurisasi.

Daging mentah
Sama seperti keju, Anda harus sangat berhati-hati dengan daging mentah juga karena mungkin mengandung bakteri listeria. Bakteri ini bisa bertahan hidup pada suhu yang sangat rendah, jadi hati-hati dengan daging yang berada di freezer. Namun, daging yang telah baru-baru direbus atau dipanggang baik untuk dimakan karena panas akan membunuh bakteri. Juga menghindari produk daging seperti sosis, sosis, pate dan ham.

Sushi
Ada kemungkinan bahwa ikan mentah mengandung bakteri atau mikroorganisme yang dapat menyebabkan keracunan. Jika, kebetulan, mikroorganisme yang terinfeksi parasit, pengobatan menjadi jauh lebih rumit dan kehamilan lebih sulit. Ikan yang dimasak lebih aman.

Makanan laut / Seafood
Hanya jenis ikan tertentu yang diperbolehkan dalam diet kehamilan Anda. Ikan besar seperti hiu, makarel, ikan cod, tuna kaleng potongan dan tuna putih, mengandung tingkat merkuri yang tinggi, yang melintasi plasenta dan dapat sangat berbahaya bagi si bayi mengembangkan sistem saraf. Hati-hati dengan ikan yang hidup di sungai, sungai dan danau, karena mereka mungkin terinfeksi dengan bakteri dan bahan kimia, serta ikan beku atau seafood panggang. Kerang juga bisa terinfeksi bakteri coliform atau salmonella.

Telur mentah atau setengah matang
Makanan yang mengandung telur mentah atau setengah matang harus dihindari karena mereka mungkin terkontaminasi salmonella. Pastikan telur dimasak dengan baik dan Anda dapat memakannya. Telur merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin dan nutrisi yang meningkatkan perkembangan janin dan mencegah terjadinya cacat lahir.

Makanan pedas
Makanan pedas tidak akan menyakiti bayi, tetapi bisa membuat Anda tidak nyaman selama proses pencernaan.

Teh herbal
Beberapa teh dapat memiliki efek penyembuhan, tetapi Anda harus berhati-hati pula. Ini benar-benar baik-baik saja jika Anda minum hingga dua cangkir teh buah atau teh mint.

Pemanis buatan
Para ahli menyarankan untuk menghindari kehamilan Sakarin karena, tidak seperti pemanis lainnya, dapat melewati plasenta. Pemanis buatan bukanlah pilihan yang baik.

Kopi
Beberapa studi menunjukkan bahwa banyak kafein (lebih dari 2-3 cangkir sehari) meningkatkan risiko keguguran. Hal ini juga terkait dengan kelahiran prematur dan bayi berat lahir rendah. Cobalah untuk membatasi asupan kafein - secangkir kopi sehari baik-baik saja.

Minuman beralkohol
Fakta bahwa konsumsi alkohol selama kehamilan serius dapat membahayakan bayi. Alkohol melintasi plasenta, yang berarti, minuman bayi Anda sebanyak yang Anda minum. Karena tidak ditentukan berapa banyak alkohol dapat membahayakan bayi, lebih baik tidak minum sama sekali.

Demikian beberapa makanan dan minuman yang berbahaya bagi ibu hamil yang harus anda hindari demi keselamatan ibu dan bayi pada saat kehamilan, proses kehamilan, dan pasca kehamilan.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments