Tips Anak Susah Makan

tips anak susah makan
Tips mengatasi untuk anak yang susah makan. Gaya hidup sehat merupakan salah satu faktor utama untuk menjaga kesehatan. Salah satunya dengan cara mengkonsumsi makananan yang kaya nutrisi, namun untuk makanan sehat biasanya tidak disukai anak - anak.

Memang susah mengatasi anak yang sulit untuk makan, artikel berikut ini adalah tips untuk anak susah makan.


Percantik Penyajian Makanan
Salah satu faktor keindahan tampilan menu makanan bisa menjadi pemicu anak untuk mau menyantapnya. Oleh karena itu cobalah untuk menyajikan makanan sehat dalam menu yang cantik.

Coba Makanan Baru Yang Sehat
Cobalah membuat makanan yang baru yang sehat untuk menarik perhatian anak. Anak mudah jemu melihat makanan yang monoton, oleh karena itu anda harus mencoba menu makanan yang baru dan variatif.

Mengubah Cara Memasak
Cara memasak kadang menjadi faktor anak untuk menyukai makanan. Tidak hanya karena rasanya yang kurang sedap, tapi juga karena suhu dan tekstur makanan. Jika anak kurang menyukai brokoli, cobalah dengan mengukusnya dan tambahkan sedikit garam dan lada. Biasanya dengan menyediakan makanan dengan menu yang baru bisa mengundang selera makan anak.

Perhatikan Selera Anak
Anda harus mau mendengarkan apa yang diinginkan anak. Perhatikan selera makan anak untuk memancing selera makan mereka, biasanya jika selera makan anak dituruti mereka akan lebih berselera untuk menyantap makanan yang lain

Berikan Minuman Sari Temu Lawak
Temu Lawak sudah terbukti dan secara aman mampu meningkatkan selera makan. Tidak ada efek samping, namun anda harus perhatikan ukuran konsumsinya. Berikan minuman sari temu lawak sehari dua gelas pagi dan sore.

Demikian beberapa tips mengatasi anak yang susah makan. Semoga bisa membantu.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments