Istilah kandungan dalam susu formula


Istilah kandungan dalam susu formula
Istilah kandungan dalam kemasan pada susu formula bayi - Banyak sekali kode atau istilah dalam produk kemasan susu yang bisa kita jumpai sehari-hari. Pelajari istilah tersebut untuk lebih memahami manfaatnya.

AHA dan DHA
AHA adalah kepanjangan dari Arachidonic Acid, sedangkan DHA adalah kepanjangan dari Docosehaxaenoic Acid. Keduanya adalah asam lemak tidak jenuh dalam rantai panjang yang dibutuhkan untuk nutrisi pembentukan otak, jaringan saraf, jaringan penglihatan, serta membantu untuk pembentukan sistem imun atau kekebalan tubuh pada bayi.

Omega 3 dan Omega 6
Asam lemak omega 3 dan omega 6 merupakan jenis lemak tak jenuh ganda yang tidak dapat dihasilkan tubuh. Menurut sejumlah ahli, kandungan omega 3 dan omega 6 pada susu mempunyai fungsi yang saling berhubungan. Omega 3 dan omega 6 juga berguna untuk memelihara kesehatan rambut, kulit, kuku, dan mencegah kerusakan sel. Asupan omega 3 dan omega 6 harus seimbang karena memiliki fungsi yang saling terkait.

FOS (frukto oligo sakarida) dan GOS (galakto oligo sakarida)
Kandungan ini berfungsi membuat pencernaan anak lebih baik karena FOS dan GOS dapat meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan jumlah bakteri baik di usus dan mengurangi jumlah bakteri jahat yang terdapat dalam tubuh. Namun perlu diingat, FOS dan GOS dan juga vitamin akan rusak jika dilarutkan dengan air panas. Jadi, cukup seduh dengan air suam-suam kuku atau air biasa.

Demikian istilah dalam produk kemasan susu formula bayi.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments