Makanan Anti Kanker


Makanan Anti Kanker
Makanan anti kanker ini bisa anda konsumsi setiap hari sebagai tambahan menu diet anda. Tidak ada satu orangpun di dunia ini yang ingin terkena penyakit kanker. Penyakit yang menyebar begitu cepat dan sangat mematikan ini menjadi sebuah ancaman serius bagi manusia. Tetapi penyakit kanker dapat dicegah sejak dini dengan cara mengkonsumsi makanan yang mempunyai kandungan anti kanker dan gaya hidup yang sehat.

Terdapat jenis makanan dan sayuran yang dapat mencegah timbulnya sel kanker yang mematikan yang bisa di konsumsi setiap hari, berikut ini jenis makanan dan sayuran yang bisa menjadi zat anti kanker:

Bawang putih
Bawang putih memiliki kandungan antioksidan dan juga memiliki sifat anti-kanker dapat dikonsumsi tiap hari di dalam makanan sebagai bumbu masakan. Tetapi bawang putih yang lebih baik nutrisinya terdapat dalam bawang putih mentah. Orang Korea seringkali memakan bawang putih mentah yang dicampurkan dengan salad sayuran, dengan cara seperti ini, Anda tidak akan merasakan rasa getir yang berasal dari bawang putih. Anda pun dapat memakannya mentah.

Kedelai
Anda dapat dengan mudah menemukan makanan dengan bahan dasar kedelai, misalnya tempe, tahu, dan juga sari kedelai. Anda dapat pula memakan kedelai rebus seperti edamame dan juga kedelai hijau. Tidak hanya kaya akan kandungan protein saja, tetapi kedelai pun memiliki senyawa yang dapat menangkal kanker dan bersifat anti-karsinogenik. Selain itu dapat pula mencegah kanker prostat dan juga kanker payudara.

Wortel
Kol ini masih satu family dengan brokoli, sayuran berwarna putih ini ternyata mempunyai kemampuan untuk menangkal kanker dengan cara yang sangat baik karena memiliki sifat anti-radang. Kandungan nutrisi di dalam kol dapat sangat baik melakukan detoks di dalam tubuh dari racun.

Kubis
Kubis ada yang berwarna putih dan ada pula yang berwarna merah, kedua jenis kubis ini sama-sama dapat mencegah kanker. Sayuran berwarna putih agak kehijauan-hijauan ini kaya akan komponen indole-3-carbinol, yang dapat melawan estrogen yang dapat berpotensi menumbuhkan sel kanker payudara.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments