Manfaat Teh Untuk Kecantikan


Manfaat Teh Untuk Kecantikan
Manfaat teh untuk kecantikan - Anda mungkin sudah tahu bahwa teh mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Teh sebenarnya juga bisa digunakan untuk merawat kecantikan, mulai dari membuat rambut bersinar indah hingga menghilangkan bau tak sedap pada kaki.

Teh hitam dan teh hijau misalnya, bermanfaat untuk menangkal radikal bebas di kulit kita. Kafein yang terkandung dalam teh hijau juga bisa mengurangi bengkak. Jadi, jika ada sisa kantung teh atau daun teh, jangan langsung membuangnya. Manfaatkan saja untuk melalukan perawatan kecantikan seperti berikut ini:

Membuat rambut lebih bersinar
Cobalah gunakan teh hijau atau hitam untuk membilas rambut Anda. Gunakan teh yang didiamkan selama satu malam. Keesokan harinya gunakan pada rambut dan diamkan selama 15 menit kemudian bersihkan dengan sampo. Lakukan secara teratur, cara ini akan membuat rambut lebih bersinar dan indah.

Mengompres kulit yang terbakar
Jika Anda sering beraktivitas diluar rumah, maka sangat besar kemungkinan kulit terbakar sinar matahari, redakan saja dengan kantung teh yang telah didinginkan. Masukkan saja kulkas kantung teh yang sudah tak terpakai. Setelah dingin, kompres pada bagian kulit yang terbakar matahari.

Menghilangkan bau tak sedap pada kaki
Jangan diamkan masalah bau kaki tak sedap. Teh bisa dimanfaatkan untuk mengatasinya. Cukup rendam kaki yang sudah dicuci bersih ke dalam air teh. Anda bisa menggunakan dua kantung teh untuk membuat teh dalam wadah yang besar. Lalu, rendam kaki selama 10 menit. Kandungan antibakteri dan antijamur pada teh bisa mengatasi masalah bau kaki.

Melembabkan kulit
Bagi Anda yang memiliki masalah kulit kering, buatlah semprotan khusus yang terbuat dari teh hijau. Seduh teh hijau lalu masukan dalam botol semprot. Semprotkan pada wajah dua kali sehari untuk menyegarkan dan membuat kulit wajah lebih bersinar. Anda juga bisa mengaplikasikannya menggunakan kapas sebelum tidur agar nutrisinya menyerap kulit

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments