Obat Herbal Alami Untuk Asma


Obat Herbal Alami Untuk Asma
Obat herbal alami untuk asma - Penyait asma di sebabkan oleh penyempitan saluran pernafasan yang membuat sebagian orang merasa lelah karena terus memerus merasa lelah karena merasa berat ketika menarik nafas.

Untuk mengatasi gangguan pernapasan yang sangat tidak mengenakkan ini, Anda bisa lho memanfaatkan tanaman herbal yang bisa Anda racik sendiri. Ya, Anda hanya perlu menyiapkan daun sirih. Ramuan sirih ini bisa menjadi pertolongan pertama, karena selain proses pembuatannya yang tidak sulit, daun sirih pun mudah dijumpai di sekitar Anda.

Anda bisa menggunakan daun sirih yang mempunyai kandungan minyak atsiri yang cukup tinggi, sehingga akan membuat tubuh anda menjadi lebih hangat. Selain daun sirih, herbal lain yang mempunyai kandungan minyak atsiri cukup tinggi adalah jahe.

Efek farmakologis tanaman herbal itu dapat diperkuat lagi dengan campuran lada dan minyak kayu putih, sehingga ketika campuran ramuan tersebut dioleskan, rasa hangat yang timbul akan lebih meresap dan bertahan lebih lama. Pernafasan Anda pun menjadi lebih lancar.

Cara membuatnya sangat mudah. Untuk meracik ramuan herbal ini Anda hanya perlu menyiapkan tujuh lembar daun sirih, satu sendok teh lada putih, dan minyak kayu putih secukupnya. Pertama, gerus lada putih bersama daun sirih sampai tertumbuk halus. Kemudian, campurkan gerusan tersebut dengan beberapa tetes minyak kayu putih, dan lumatlah dengan sendok hingga tercampur rata.

Obat asma dari daun sirih tersebut bukan untuk diminum, melainkan hanya untuk dibalurkan pada dada dan leher pada penderita asma.

Dan untuk membuat herbal alami untuk penyakit asma dari jahe, siapkan jahe lalu bersihkan dengan air dan biarkan sampai kering dulu. Setelah itu, panggang jahe diatas perapian sampai sedikit melunak, tapi jangan sampai gosong. Untuk menggunakanya, tumbuk sebentar kemudian gunakan untuk membuat minuman. Minumlah jahe selagi masih hangat, anda bisa menambahkan gula merah untuk menambah cita rasa.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments