Tren Busana Hijab di Jepang


Tren Busana Hijab di Jepang
Tren busana hijab di Jepang - Saat ini pakaian hijab sudah tidak lagi dipandang sebelah mata dan dianggap kampungan. Banyaknya selebritis ternama yang menggunakan pakaian hijab akhir-akhri ini dianggap suatu fenomena baru dalam fashion. Sekarang, bukan hanya di negara-negara yang mayoritas penduduknya muslim, melainkan juga sudah menyebar luas ke negara pusat mode, termasuk Paris, Milan, dan Jepang.

Untuk di negara Jepang, uniknya hijab justru melebur dengan gaya khas fashion negeri Sakura tersebut, yaitu lolita. Kombinasi keren dan unik yang tercipta dari gaya baru.

Dari negeri yang terkenal dengan film animasi kartun dan kelahiran Sailor Moon, Pokemon dan Ksatria Baja Hitam tersebut, gaya muslim lolita berkembang ke kawasan lain, seperti Amerika Serikat dan Inggris.
 
Tren hijab lolita ini terbukti dari banyaknya foto wanita bergaya muslim lolita di media sosial seperti Twitter, Instagram dan Tumblr.
 
Dunia mode pun menyambut kombinasi unik ini dengan tangan terbuka. Pengamat mode menyebut gaya ini imut dan menyegarkan. Lainnya menilai gaya ini akan terus menyebar dan berkembang menjadi gaya baru yang diminati masyarakat luas. Meskipun begitu, tidak semua orang bisa menerima gaya seperti ini.
 
“Gaya muslim lolita dianggap sangat inspiratif dalam dunia fashion. Siapa bilang menggunakan busana muslim jauh dari mode,” kata Alyssa Salazar, pengikut muslim lolita, dilansir RocketNews24.
 
Alyssa menyebutkan, dia merasa lebih diterima di komunitas fashion lolita daripada mode muslim "Saya mendapat banyak masukan dari para lolita fashion" kata dia.

Meskipun belum banyak hijabers yang mengikuti gaya Alyssa, dia tidak akan berputus asa, dia akan terus memperkenalkan gaya busana muslim yang imut melalui media sosial, jelasnya lagi.


Read Also:

Related Posts
Disqus Comments