Cara Menghaluskan Kulit Wajah


Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit wajah yang halus, lembut, bercahaya dan sehat. Namun, karena suatu keadaan tertentu membuat kulit menjadi kasar dan kusut. Berikut ini cara menghaluskan kulit wajah secara cepat.

Cara Menghaluskan Kulit Wajah

Dengan mengkonsumsi buah yang mempunyai tekstur lembut setiap hari, sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Tidak hanya rasanya yang lezat, akan tetapi buah ini kaya akan vitamin A, K, B, C, dan E.

Manfaat buah alpukat tidak hanya enak untuk dimakan, tetapi bisa juga digunakan untuk perawatan kulit dari luar yang membuat kulit wajah menjadi sehat.

Berikut ini manfaat alpukat untuk kecantikan kulit anda.

Menghapus riasan mata
Kandungan minyak dalam alpukat secara efektif dapat menghapus riasan mata dan wajah sekaligus memberikan nutrisi dari luar. Potong alpukat, kemudian gunakan untuk menyeka riasan di area mata. Anda juga bisa menyeka seluruh bagian wajah anda, setelah merata, pijat dan urut secara perlahan agar kandungan lemak sehat dan vitamin A, serta vitamin E bisa meresap kedalam kulit wajah.

Masker wajah
Bila memiliki buah alpukad sangat matang dan tak selera mengonsumsinya lebih baik dijadikan masker wajah. Ambil alpukad matang lalu campur dengan satu sendok teh madu. Aduk rata kemudian gunakan masker pada wajah. Biarkan selama 10 menit lalu cuci dengan air dingin.

Jika wajah anda berjerawat, gunakan sedikit yogurt tawar. Kandungan asam lakat dalam yogurt mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Scrub kulit
Campur setengah buah alpukad, satu sendok teh madu, minyak zaitun, dan gula pasir. Campur dengan rata lalu gunakan scrub pada kulit anda.

Paduan bahan-bahan di atas merupakan resep rahasia untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus melembapkan dan menghaluskan kulit anda.

Masker untuk rambut
Kandungan biotik dalam alpukad membuat rambut tumbuh lebih kuat. Bila rambut kering, tambahkan sedikit minyak zaitun pada alpukad untuk melembapkan rambut. Bagi yang berketombe, tinggal tambahkan perasan jeruk nipis ke dalam masker rambut alpukad.

Masker tangan
Ingin memiliki tangan lebih lembut? Campurkan setengah buah alpukad matang dan sedikit potongan buah pisang (buah pisang mempunyai kandungan antioksidan, vitamin, dan mineral). Blender kedua bahan tersebut, kemudian gunakan untuk masker pada tangan anda.

Demikian cara menghaluskan kulit wajah dan tubuh, semoga bermanfaat bagi pembaca.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments