Vitamin Penghilang Lelah

Apakah anda mudah lelah, meskipun sudah cukup istirahat atau tidur? Untuk menjaga performa yang bagus, anda harus menjaga kesehatan dan cukup nutrisi atau vitamin. Berikut ini beberapa vitamin yang bisa anda konsumsi untuk penghilang lelah.


Vitamin Penghilang Lelah

Ada beberapa orang yang terus-menerus merasa lelah atau mudah kantuk, meskipun dia sudah istirahat dengan cukup. Ahli diet dan kebugaran, Rebecca Scritchfield mengatakan bahwa asupan gizi pada makanan adalah faktor utama kurangnya energi yang menyebabkan seorang cepat lelah.

"Jika anda sudah mendapatkan tidur yang cukup dan rutin berolahraga tetapi masih merasa cepat lelah, itu berarti anda harus memeriksa asupan gizi pada makanan yang anda konsumsi setiap hari" Jelasnya.

Ketika Rebbeca meminta catatan pada pasienya tentang konsumsi yang dimakan setiap hari, dia menyimpulkan ada beberapa asupan gizi dan vitamin yang hilang dalam pola makan pasien.

Berikut ini nutrisi penting untuk energi agar tidak cepat lelah:

Vitamin B
Makanan yang kaya akan vitamin B dapat anda dapatkan pada buah-buahan, sayur-mayur, biji-bijian, kacang-kacangan, susu dan produk olahanya seperti yogurt dan keju.

Menurut Rebbeca, vitamin B wajib untuk kebugaran tubuh. Dengan mengonsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung  vitamin B akan membantu tubuh untuk mendapatkan energi yang bagus.

Zat Besi
Nutrisi berperan membawa oksigen ke seluruh sel dalam tubuh. Menurut Rebbeca, makanan seperti daging merah, ayam, kacang, dan telur akan mempengaruhi langsung kebutuhan energi harian anda. Pada umumnya, wanita cenderung kekurangan zat besi, ujar Rebbeca.

Para pasien Rebbeca yang mengikuti saranya mengaku merasa lebih baik dan meningkat energinya dengan cepat. Mengurangi asupan rendah energi seperti makanan manis juga membantu memulihkan tenaga dengan cepat.

"Dengan cukup tidur dan makan yang teratur akan mengembalikan energi dengan cepat, sehingga anda tidak akan mudah lelah, ujarnya lagi.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments