Makanan Untuk Menurunkan Kolesterol Jahat


makanan untuk menurunkan kolesterol jahat
Makanan untuk menurunkan kolesterol jahat - Ketika kita makan daging, maka asupan kolesterol jahat dan kolestrol baik akan masuk dalam tubuh kita. Jenis makanan apa saja yang bisa menurunkan kadar kolestrol jahat dalam darah?

Saat ini umat muslim di seluruh dunia sedang merayakan hari raya Iedul Qurban, hari raya yang identik dengan pemotongan hewan. Untuk tetap menjaga kesehatan dan mengontrol kadar kolesterol dalam darah, anda harus mengimbangi dengan banyak makan sayuran dan berolahraga. Berikut ini makanan untuk menurunkan kolesterol jahat dalam darah:

Alpukat
Buah yang satu ini sumber terbaik dari lemak sehat yang baik meningkatkan lemak baik dan menurunkan lemak jahat atau LDL. Namun, alpukat sedikit tinggi kalori dan lemak.

Bayam
Sayuran hijau ini sangat baik untuk tubuh. Kandungan Lutein dalam bayam bisa mencegah serangan penyakit jantung dengan cara membantu arteri pada dinding jantung dari serangan kolesterol jahat yang menyumbat saluran jantung.

Minyak Zaitun
Minyak ini dapat membantu menjaga kesehatan Andan karena penuh dengan asam lemak sehat, kandungan monounsaturated dalam zaitun yang bisa menurunkan LDL kolesterol dan memangkas lemak perut.

Bawang Putih
Bawang putih sering digunakan sebagai bumbu dasar semua masakan. Namun, bawang putih juga  mampu menurunkan kolesterol, menurunkan tekanan darah dan melindungi dari infeksi. Penelitian kini menemukan bawang putih membantu menghentikan plak yang menyjbat arteri di tahap awal sehingga mencegah partikel kolesterol menempel di dinding arteri.

Cokelat
Antioksidan dalam cokelat membantu membangun kadar kolesterol LDL. Ingat,konsumsi cokelat hitam atau dark chocolate untuk membantu menurunkan kolesterol karena dark chocolate 3 kali lebih kata antioksidan dibanding cokelat susu.

Teh Hijau
Teh hijau dikenal mengandung antioksidan pelawan kanker juga sebagai pertahanan terhadap kadar kolesterol LDL. Teh hitam terbukti mengurangi lemak darah hingga 10 persen dalam 3 minggu sehingga mampu mengurangi risiko penyakit jantung koroner.

Gandum
Ganti sarapan Anda dengan mengonsumsi sereal gandum. Zat dalam gandum menyerap LDL, yang kemudian dikeluarkan dari tubuh. Usir rasa hambar pada gandum dengan variasi resep atau toppingnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments