Cara Alami Mengobati Infeksi Saluran Kemih


Cara Alami Mengobati Infeksi Saluran Kemih
Sejumlah faktor fisik serta emosional memainkan peranan penting dalam perkembangan infeksi saluran kemih, terutama pada wanita. Setiap jenis infeksi, mulai dari kandung kemih sudah cukup untuk mengganggu semua aktivitas. Wanita dari berbagai usia lebih rentan terhadap jenis infeksi saluran kemih dan harus mengeluarkan biaya banyak untuk pemeriksaan.

Perempuan menderita ISK biasanya bergantung pada antibiotik. Menggunakan antibiotik berkepanjangan dapat menimbulkan tambahan infeksi seperti infeksi ragi, dan wanita dapat menjadi resisten obat di masa depan. Sayangnya, perempuan cenderung mengabaikan cara alami untuk menghindari dan mengobati infeksi saluran kemih, tetapi bergantung pada obat-obatan kimia.

Anda dapat mencegah dan mengobati infeksi saluran kemih dengan cara menerapkan gaya hidup sehat yang sederhana.

Rubah kebiasaan Anda.
Hindari bersantai di bak mandi Anda untuk waktu yang lama secara teratur. Mandi di bak mandi memungkinkan patogen untuk memasukkan saluran genital Anda dengan mudah  hal ini akan menyebabkan ISK. Hal ini akan lebih baik jika memiliki shower daripada mandi di bak. Bersihkani bak mandi Anda secara teratur sehabis Anda menggunakanya.

Segera buang air kecil jika Anda merasakan.
Banyak wanita memiliki kecenderungan untuk menahan buang air kecil untuk waktu yang lama bahkan ketika kandung kemih penuh. Kebiasaan ini sering mengundang infeksi saluran kemih. Menahan urin untuk waktu yang lama akan memberikan tekanan yang berlebihan pada paving jalan bagi infeksi kandung kemih. Segera buang air kecil untuk mengosongkan kandung kemih. Seringkali bakteri datang dalam urin dapat menimbulkan ISK serius.

Menjaga kebersihan dengan baik.
Ini adalah aturan praktis untuk mencegah semua jenis infeksi patogen dan juga berlaku dalam mencegah infeksi saluran kemih. Hati-hati sambil mengusap area genital Anda setelah di toilet. Bakteri umumnya masuk ke dalam vagina dari anus. Oleh karena itu, selalu Bersihkan area genital Anda dari depan ke belakang dan bukan sebaliknya. Gunakan sabun antibakteri dan air untuk mencuci daerah genital Anda.

Minum Jus Cranberry.
Proanthocyanidins dalam jus Cranberry dapat melawan bakteri secara efektif dan mencegah mereka menempel pada dinding saluran kemih. Minum 2-3 gelas jus cranberry yang murni dan tanpa pemanis untuk menyingkirkan bakteri di kandung kemih. Jus manis dapat memperburuk situasi yang menyebabkan iritasi pada saluran kandung kemih.

Konsumsi vitamin C.
Buah anggur, jambu biji dan jeruk adalah sumber terkaya Vitamin C. Ini adalah salah satu cara alami untuk menghindari infeksi saluran kemih. Vitamin C meningkatkan tingkat asam urin dan mencegah Multiplikasi bakteri dalam saluran kemih. Anda dapat mengambil suplemen asam askorbat (vitamin C)dalam dosis yang tepat untuk menghindari infeksi saluran kandung kemih.

Minum banyak air.
Jangan pernah lupa untuk minum cukup air untuk menghindari infeksi saluran kemih. Air membantu dalam penggelontoran bakteri dari saluran kemih dan menjaganya agar tetap bebas dari infeksi. Minum 6-8 gelas air sehari sudah cukup untuk melindungi saluran kandung kemih dari segala macam infeksi.

Tingkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.
Lari ke bawah di tingkat kekebalan tubuh Anda dapat menimbulkan infeksi saluran kemih. Sistem kekebalan tubuh yang kuat menghambat pertumbuhan bakteri berbahaya. Perempuan menderita diabetes memiliki gangguan sistem kekebalan tubuh dan rentan terhadap infeksi saluran kemih. Makanan bergizi dan vitamin dapat meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh Anda. Ini akan membantu Anda menghindari infeksi saluran kandung kemih.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments