Cara Alami Mengobati Kanker Hati


Cara Alami Mengobati Kanker Hati
Banyak dari masyarakat yang tidak mengetahui bahwa mereka mengidap penyakit kanker hati dari awal karena gejalanya sangat samar. Mereka baru mengetahui penyakit ini setelah menjalani prosedur diagnosa seperti USG, Magnetic Resonance Imaging (MRI) atau Computed Tomography (CT) Scan. Ada dua jenis kanker hati, yakni kanker ganas dan kanker jinak. Artikel ini akan membahas cara alami mengobati kanker hati jinak.

Menurut pihak berwenang medis dan kedokteran, ada 3 jenis umum dari pertumbuhan atau massa tuor di hati, mereka adalah:

  1. Hemangioma kanakan – ini adalah tumor hati jinak yang paling umum, dan mereka terbuat dari pembuluh darah abnormal. Dikatakan bahwa wanita lebih berisiko memiliki hemangioma-kanakan daripada laki-laki. Kehadiran hemangioma biasanya tidak menghasilkan gejala apapun. Satu-satunya gejala muncul adalah ketika pertumbuhan menjadi benar-benar besar atau terletak tepat disamping organ lain dalam tubuh.
  2. Focus hyperplasias nodular atau (FNH) – jenis sangat umum dari  tumor hati jinak, hyperplasias ini tidak memerlukan pengobatan. Namun, dokter mungkin merekomendasikan operasi pengangkatan jika mereka sudah besar atau sudah menyebabkan rasa sakit. Dikatakan bahwa FNH lebih umum pada perempuan antara usia 20 dan 30 tahun.
  3. Hepatocellular adenoma-pertumbuhan kanker jinak di hati tidak seperti hemangioma kanakan dan hyperplasias nodular fokus. Wanita usia subur yang beresiko tinggi memiliki hepatocellular adenoma, yang dihubungkan oleh para ahli untuk dosis tinggi estrogen dalam kontrasepsi oral.


Manajemen Medis
Umumnya, tumor hati jinak tidak memerlukan perawatan medis. Itu karena tumor tidak menyebar ke bagian tubuh lainnya, mereka tidak beresiko mematikan seseorang. Namun, ada contoh dimana pertumbuhan menjadi benar-benar besar, menyebabkan gejala-gejala seperti sakit dan ketidaknyamanan. Ketika itu terjadi, operasi Bedah pengangkatan tumor jinak sering dianjurkan oleh dokter untuk mengatasi penyakit ini.

Cara alami mengobati kanker hati jinak


Ada beberapa pengobatan herbal yang dikatakan sangat efektif dalam mengobati tumor hati jinak. Dengan cara alami tentu saja, mungkin untuk menghindari biaya mahal dan komplikasi bila menjalani operasi. Berikut adalah beberapa cara terbaik untuk mengurangi ukuran tumor jinak di hati secara alami:

  • Kunyit-curcumin mengandung senyawa yang membuat kunyit sangat efektif terhadap tumor hati jinak.
  • Manggis- mengandung asupan suplemen dan dikenal untuk membantu zap pertumbuhan tersebut karena potensi anti kanker pada buah manggis.
  • Pace- seperti Manggis, buah-buahan eksotis ini dihormati potensinya anti tumor.
  • Teh hijau-asupan sederhana teh hijau secara teratur dapat membantu mengurangi ukuran tumor dan bahkan mencegah pembentukan sel kanker baru.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments