Cara menghilangkan bintik hitam di wajah


Cara menghilangkan bintik hitam di wajah
Dengan bertambahnya usia kesehatan dan elastisitas akan menurun dan masalah pada kulit semakin bertambah. Salah satu masalah pada kulit adalah bintik-bintik hitam di wajah. Beritkut ini tips menghilangkan bintik hitam di wajah.

Apa penyebab bintik hitam di area kulit wajah?
Pemicunya bisa karena penggunaan kosmetika yang tak sesuai jenis kulit, paparan sinar matahari, atau hormon. Banyak yang mengira kalau bintik hitam ini tak bisa hilang. Padahal jika munculnya masih sangat baru dan warna berupa kecokelatan masih bisa diatasi dengan mudah menggunakan sederet produk perawatan yang bisa didapatkan di toko kecantikan.

Bagi Anda yang bermasalah dengan bintik hitam, cobalah untuk menghilangkannya dengan langkah-langkah berikut. Ada beberapa produk yang memang harus digunakan secara teratur.

Jangan tunda
Jika Anda menyadari adanya kemunculan titik gelap atau berwarna cokelat, jangan hanya mendiamkannya. Noda hitam yang baru muncul cenderung mudah diatasi dibandingkan dengan yang sudah bertahun-tahun. Bintik hitam baru, menurut Jessica Wu, seorang ahli kecantikan, bisa hilang dalam dua bulan.

Retinol dan vitamin C
Retinol dan vitamin C adalah dua produk yang sangat penting untuk membantu menghilangkan nodda hitam. Memadukannya keduanya merupakan cara paling efektif. Aplikasikan pada malam hari ketika Anda tidur agar formulanya bekerja secara efektif.

Serum pencerah
Hal yang tak kalah penting untuk digunakan adalah serum yang memiliki formula pencerah. Produk ini untuk membantu mencegah munculnya bintik hitam baru dan membuat melamin tetap dalam kondisi normal.

Asam salisilat
Peeling menggunakan asam salisilat juga dianjurkan. Gunakan satu kali dalam seminggu, untuk menjaga warna kulit tidak mengalami hiperpigmentasi.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments