Manfaat Air jahe Untuk Diet dan Kesehatan


Manfaat Air jahe Untuk Diet dan Kesehatan
Banyak sekali artikel kesehatan yang membahas manfaat jahe untuk vitalitas dan kesehatan, tapi apakah anda tahu bahwa minuman wedang jahe juga bisa dijadikan menu diet untuk membakar lemak dalam tubuh?

Bagi anda yang ingin membakar lemak atau kalori dalam tubuh, ada satu solusi pelangsing yang tidak diragukan lagi efektifitasnya untuk membakar lemak di perut, pinggul, dan paha, yakni air jahe.

Tentunya, ramuan buatan sendiri untuk kelebihan berat badan berbeda jauh dari solusi diet lain yang mengandung berbagai bahan, masing-masing mengklaim untuk berkontribusi sesuatu yang ajaib. Hal ini mungkin sulit untuk dipercaya bahwa solusi alami hanya terdiri dari jahe dan air dapat bekerja efektif, tetapi banyak yang sudah membuktikan efektivitas untuk membakar lemak dalam tubuh.

Satu hal besar mengenai air jahe itu juga menawarkan banyak manfaat lainnya. Semua orang tahu bahwa jahe adalah ramuan yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antimikroba. Jahe juga dikenal mengandung banyak antioksidan. Herbalis merekomendasikan jahe untuk hampir apa saja, dari masalah sakit perut hingga kanker.

Mari kita lihat beberapa manfaat kesehatan yang luar biasa untuk menikmati air minum jahe sebelum kita fokus pada kemampuannya untuk membuat tubuh anda menjadi langsing.

Air jahe baik untuk sakit sendi dan bengkak
Seperti disebutkan sebelumnya, jahe memiliki sifat anti-inflamasi. Untuk alasan ini mengapa merebus jahe dalam air dan mengkonsumsi minuman yang dihasilkan dapat membantu dalam menangani nyeri sendi dan radang. Ini akan menjadi herbal alami untuk penderita arthritis.

Menangkal kanker dan penyakit yang berhubungan dengan radang
Beberapa studi telah menunjukkan bahwa jahe merupakan antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat membantu dalam mencegah perkembangan kanker serta pertumbuhan dan multiplikasi sel-sel kanker yang sudah ada.

Karena itu jahe sangat baik untuk peradangan, jahe juga dikatakan mampu untuk membantu dalam menghambat perkembangan berbagai penyakit yang terkait dengan peradangan. Beberapa dari mereka termasuk diabetes, osteoporosis dan sindrom metabolik.

Membantu melindungi jantung Anda
Ada alasan yang berbeda mengapa minuman air jahe dapat membantu melindungi jantung Anda dan seluruh sistem kardiovaskular dari bahaya. Misalnya, jahe sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat. ramuan ini juga dikenal untuk membantu mengencerkan darah dan mengurangi tekanan darah tinggi.

Menghambat proses penuaan
Banyak sekali solusi Anti-penuaan yang ditawarkan saat ini. Jika Anda  mencari cara yang murah, efektif dan alami untuk menjaga kulit Anda tampak muda dan sehat, hanya meminum air jahe yang kulitnya banyak antioksidan yang mampu melindungi sel-sel kulit Anda (dan sel-sel lain dalam tubuh Anda) dari radikal bebas yang merusak sel tubuh.

Itu beberapa manfaat mengkonsumsi air jahe untuk kesehatan, sekarang saatnya kita membahas manfaat untuk melangsingkan badan.

Air jahe mampu melangsingkan badan dan kemampuannya untuk mengurangi peradangan, sesuatu yang terkait dengan akumulasi kelebihan lemak dalam tubuh. Juga, sifat antioksidan dari jahe untuk membuang racun dalam tubuh. Sehingga lebih mudah untuk membakar lemak di bagian perut dan paha.

Berikut resep membuat air jahe untuk diminum

Bahan:

  1. 12 sampai 15 jahe diiris tipis.
  2. Dua gelas air

Cara membuat:

  1. Masukan dua gelas air ke panci.
  2. masukan irisan jahe.
  3. Rebus hingga mendidih.
  4. Biarkan dingin atau hangat-hangat kuku.
  5. Saring dan minum. Anda juga bisa menambahkan gula Jawa rendah kalori untuk memberikan rasa manis.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments