Obat Untuk Nyeri dan Kram saat Menstruasi

Obat Untuk Nyeri dan Kram saat Menstruasi
Saat datang bulan atau menstruasi yang disertai nyeri dan kram, ini sungguh sangat mengganggu bagi kaum hawa. Ini adalah waktu yang tidak nyaman, mudah jengkel, dan kadang malas melakukan aktivitas pekerjaan.

Tapi hidup ini keras, Anda harus tetap melakukan aktivitas harian seperti bekerja atau pergi ke sekolah atau kampus untuk mendapatkan pelajaran. Kram saat menstruasi menjadi momok menakutkan bagi kaum wanita.

Beberapa wanita mengalami kram menstruasi nyeri dan rasa sakit bahwa mereka tidak mampu melakukan kegiatan tersebut. Satu dari sepuluh wanita mengalami kram jenis ini. Untuk membantu Anda mengurangi nyeri kram menstruasi dan sakit. Kami telah menggabungkan solusi mudah yang dapat Anda lakukan untuk membantu mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh "Flo".

Air Hangat.
Salah satu obat tertua dan paling efektif untuk mengurangi kram saat menstruasi adalah dengan mengkompres perut dekat rahim dengan air hangat. Dengan cara ini memungkinkan untuk mengurangi rasa sakit dan membuat otot lebih rileks. Untuk memerapkanya, anda bisa mengisi botol kosong dengan air panas kemudian tempelkan pada perut didekat rahim. Anda juga bisa menggunakan saleb atau minyak yang mempunyai sifat hangat.

Bergerak.
Setiap jenis aktivitas fisik mampu untuk mengurangi rasa sakit, lakukan jalan ringan atau aerobik. Ini bisa sangat sulit, terutama dalam beberapa menit pertama untuk memulai latihan, tetapi setelah beberapa menit, Anda akan merasa lega. Bergerak dapat membantu meningkatkan aliran darah dalam tubuh dan mengurangi kram. Rasa sakit juga akan berkurang karena pelepasan endorfin dalam tubuh. Pelepasan endorfin dapat membantu melawan prostaglandin yang menyebabkan kram menyakitkan. Berolahraga secara teratur sebelum periode menstruasi dapat membantu mencegah kram mesntruasi. Lakukan setidaknya 30 menit setiap 4 hari dapat menjaga tubuh anda tetap sehat dan menghilangkan kram atau nyeri saat menstruasi.

Hidrasi dan Cukup Tidur.
Kurangnya tidur dan minum  air dapat memperburuk nyeri dan kram menstruasi. Dapatkan minimal 8 jam tidur dapat membantu rileks tubuh dan meningkatkan endorfin. Tidak minum cukup air akan menyebabkan kembung yang dapat mendorong rahim menyebabkan kram lain. Minum air hangat atau panas untuk rileks tubuh. Minum teh adalah alternatif yang bagus.

Akupuntur.
Akupunktur telah terbukti untuk mengurangi rasa sakit dan mengurangi gejala penyakit. Studi juga telah membuktikan efek positif dari akupuntur di kram menstruasi. Peserta yang mencoba akupunktur menyatakan lega saat kram menstruasi. Perawatan ini diklaim memiliki efek yang sama dengan perawatn plasebo.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments