Perawatan Kulit Wajah Berminyak


Perawatan Kulit Wajah Berminyak
Kulit wajah berminyak memang sangat mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri, dibutuhkan perawatan rutin untuk mengatasi masalah ini. Kami yakin, diantara kalian pasti memiliki keluhan mengenai wajah berminyak, terutama kaum Adam.

Bagaimana tidak bermasalah? Minyak yang keluar banyak dari wajah akan membuat wajah seperti kilang minyak. Nah, bagi anda yang merasakan masalah seperti ini, cobalah beberapa tips berikut ini.

Gunakan produk perawatan kulit
Kadangkala anda merasa takut untuk mencoba menggunakan sebuah produk pembersih wajah, anda lebih memilih untuk menggunakan sabun mandi untuk membersihkan wajah. Padahal, sabun mandi tidak dikhususkan untuk wajah.

Anda membutuhkan produk perawatan yang sesuai untuk wajah kamu yang berminyak. Di luar sana begitu banyak produk perawatan untuk kulit berminyak yang bisa anda coba. Pastikan produk perawatan memenuhi standar dari BPOM.

Jika kamu takut untuk mencoba, kamu bisa meminta saran sekaligus rekomendasi dari teman-teman yang sudah terlebih dahulu menggunakanya.

Pengelupasan sel kulit mati
Untuk mengurangi minyak di wajah, anda bisa melakukan pengelupasan sel-sel kulit mati wajah dengan menggunakan exfoliant yang mengandung benzoil peroksida. Jika anda tidak ingin menggunakan produk, anda bisa menggantinya dengan menggunakan sabun wajah dan menggosokan busanya dengan menggunakan air hangat.

Gunakan pelembab
Yang satu ini adalah sesuatu yang bersifat wajib ada untuk perawatan kulit. Tidak sedikit orang menyangka bahwa kulit berminyak tidak membutuhkan pelembap. Ini tentu saja adalah pendapat yang salah, karena kulit berminyak dan kelembapan adalah dua hal yang berbeda. Setiap jenis kulit membutuhkan kelembapan, walaupun jenis kulit memiliki perawatan khusus.

Khusus untuk kulit kamu yang berminyak, pilihlah pelembap dengan bahan dasar air, bukan minyak. Gunakan pelembap dengan cara memijat pelan, jangan gunakan dengan menggosoknya. Teknik penggunaan ini akan membantu meresapkan pelembab dalam kulit dengan mudah.

Hindari penggunaan steroid
Otot memang penting bagi para lelaki untuk menunjukkan kemaskulinannya. Namun tidak jarang penggunaan steroid untuk membesarkan otot justru menimbulkan efek samping bagi kulit yang membuat wajahmu berminyak. Ini disebabkan karena cara kerja pembesaran otot yang sama persis dengan kelenjar sebaceous.

Kulit berminyak juga disebabkan oleh banyak faktor. Tapi hal terpenting yang harus kamu ingat adalah, menjaga kebersihan wajah adalah tindakan pencegahan adalah metode terbaik. So, keep your face everyday, okay?

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments