Tips Perawatan Kulit Cantik Alami

Tips Perawatan Kulit Cantik Alami
Untuk tampil cantik dan terlihat lebih muda kulit membutuhkan perawatan rutin, tidak harus menggunakan kosmetik mahal jika dengan cara alami Anda bisa mendapatkan kulit cantik inpian, bersih dan sehat.

Menggunakan sabun atau produk perawatan kulit secara besar-besaran bukan cara yang tepat untuk mendapatkan kulit cantik dan tampil lebih muda, terutama untuk kulit sensitif. Bagi Anda yang mencari cara yang lebih aman, mengapa tidak menggunakan produk alami?

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk perawatan kulit cantik secara alami.


Selalu Hydrate
Selalu Hydrate. Minum banyak air tidak hanya untuk memuaskan dahaga tetapi juga dapat membantu menjaga kulit halus, lembut, dan bercahaya. Air membantu menghilangkan racun berbahaya dari tubuh Anda melalui keringat dan buang air kecil.

Olahraga
Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari berolahraga secara teratur. Satu, Anda akan mendapatkan untuk tetap bugar. Dua, Anda akan dapat membentuk otot Anda. Tiga, Anda dapat menurunkan berat badan. Empat, Anda akan mendapatkan kulit yang lebih baik dan lebih kenyal karena Anda menyingkirkan lemak dan racun berbahaya dalam tubuh.

Diet Seimbang
Apa yang Anda makan dapat mempengaruhi kondisi kulit Anda. Misalnya, jika diet harian Anda sebagian besar terdiri dari makanan berlemak dan berminyak, ada kemungkinan besar bahwa jerawat dan penyakit kulit lainnya akan muncul. Pencampuran sayuran, protein tanpa lemak, dan lemak sehat untuk diet Anda dapat melakukan keajaiban tidak hanya untuk kulit Anda, tetapi juga untuk organ tubuh yang lain.

Pelembab
Jika Anda akan menggunakan produk perawatan kulit, carilah pelembab yang mengandung bahan-bahan organik. Oleskan secara teratur pada wajah Anda untuk membantu mempertahankan cahaya sehingga kulit akan tampak lebih muda. Ini adalah tips yang baik untuk mendapatkan kulit cantik, terutama untuk kulit kering.

Hapus Makeup
Salah satu alasan mengapa kulit Anda pecah dan berjerawat adalah karena penggunaan makeup ditambah akumulasi kotoran. Inilah sebabnya, sebelum Anda tidur, Anda perlu untuk menghapus riasan Anda, mencuci muka, dan menerapkan pelembab untuk menjaga kulit Anda agar tetap sehat dan cantik.

Cukup Tidur
Studi menunjukkan bahwa diperlukan 8 jam tidur untuk kesehatan yang lebih baik. Tidak hanya akan diremajakan saja tetapi juga akan membantu memperbaiki kondisi kulit Anda. Perlu diingat bahwa tubuh akan mengalami recovery ketika Anda sedang tidur.

Lakukan Eksfoliasi Seminggu Sekali
Eksfolating adalah cara yang tepat untuk merawat kulit, dengan cara ini sel-sel kuit mati Anda akan disingkirkan dan akan di regenerasi dengan sel-sel kulit yang baru sehingga kulit Anda akan tampak lebih bersih dan sehat.

Hindari Alkohol dan Rokok
Alkohol dan rokok dapat mempengaruhi kondisi kulit Anda. Nikotin dalam rokok dapat menyebabkan kerusakan organ-organ tubuh,  ddan alkohol dapat menyebabkan kulit Anda kehilangan kekenyalan nya. Menyingkirkan dua kebiasaan tersebut tidak hanya akan membantu  menjaga kulit Anda terlihat muda tapi juga membuat tubuh akan lebih sehat dan jauh dari berbagai macam penyakit.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments