Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat
Cara Menghilangkan Jerawat
Cara menghilangkan jerawat: jerawat adalah masalah kulit yang diderita remaja dan usia dewasa hal ini membuat Anda minder dan malu. Munculnya jerawat di wajah membuat anda merasa jengkel. Namun, dengan bahan alami Anda bisa mengusir jerawat yang menyebalkan dari wajah Anda secara efektif.

Ada berbagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat yang mengganggu di wajah. Dengan mengikuti salah satu obat alami, Anda dapat menyingkirkan jerawat sangat mudah. Sekarang, kita akan berbagi cara dengan Anda tentang berbagai pengobatan alami.

Untuk mencegah dan menghilangkan jerawat, Anda harus memahami apa itu jerawat dan hal-hal yang menyebabkanya.

Mengapa bisa timbul jerawat?
Mekanika dasar di balik jerawat adalah sebagai berikut: kelenjar sebaceous yang menghasilkan lemak pada wajah dan tersumbat oleh hal-hal seperti kotoran, kulit kering atau lemak itu sendiri. Setelah pori-pori tersumbat, akan terjadi infeksi pada kulit wajah. Dalam situasi seperti ini, bakteri akan berkembang dalam obstruksi yang menyebabkan iritasi.

Jerawat dapat memiliki beberapa penyebab: perubahan hormonal, genetika, kotoran dan bakteri pada kulit, dll. Menurut Nazarian, tips ini akan membantu Anda mencegah dan menyingkirkan jerawat non inflamasi (komedo dan kotoran yang biasanya tidak meninggalkan bekas) sebagai inflamasi (jerawat merah yang meninggalkan bekas seperti hormon atau kistik wajah).

Cara mencegah jerawat agar tidak muncul di wajah atau tubuh:


Cara menghilangkan jerawat dengan mudah


Gaya hidup sehat
Gaya hidup sehat dapat mengatasi masalah jerawat, sperti cukup minum air putih, cukup istirahat atau tidur dimalam hari, olahraga secara teratur, dan mengurangi tingkat stres. Kesehatan kulit dan tubuh saling berhubungan, dengan merawat tubuh Anda akan meningkatkan selluruh kesehatan kulit, termasuk wajah.

Menghindari kebiasaan buruk seperti Merokok, berjemur, dan mengkonsumsi minuman gula-manis atau berkafein. Kebiasaan buruk dapat mengakibatkan penyumbatan di pori-pori dan merusak kesehatan Anda secara umum.

Bersihkan wajah teratur di malam hari
Anda tahu bahwa Anda harus mencuci wajah Anda di malam hari, tapi mungkin Anda tidak melakukannya dengan benar. Menurut Nazarian, urutan yang benar: menghapus make-up, kemudian mencuci wajah Anda, menerapkan obat untuk jerawat dan selesaikan dengan pelembab.

Urutan ini penting karena Anda ingin menerapkan obat secara langsung ke kulit, tanpa lapisan kotoran, minyak atau pelembab. Selain itu, obat dapat mengeringkan kulit, jadi pelembab paling akhir diterapkan.

Jaga kebersihan Anda
Bagi sebagian orang, mandi sekali sehari terlalu banyak. "Tetapi jika Anda memiliki jerawat di dada atau punggung, mandilah sebelum tidur, tubuh Anda akan tertempel selama berjam-jam oleh kotoran, minyak dan bakteri yang terakumulasi selama satu hari, lingkungan yang kotor akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan ruam.

Scrubing kulit Anda
Pengelupasan akan menghilangkan kulit mati dan minyak dari tubuh Anda, dan memungkinkan membersihkan tubuh dan pori-pori, "kata Nazarian. "Namun, yang terbaik adalah melakukannya paling sekali seminggu, karena dapat memicu Anda benjolan, yang terlihat merah." Jadi aku menggosok kulit dengan teratur."

Ikat rambut Anda sebelum beraktifitas berat
Ini akan mengurangi jumlah minyak dan keringat yang menempel di wajah Anda atau di bagian belakang leher Anda, keringat berlebih yang dapat menyebabkan jerawat. Anda dianjurkan untuk memakai bandana pada rambut Anda.

Gunakan obat jerawat sehari sekali 
Sebagian besar harus menggunakan obat jerawat sekali sehari, kecuali resep dari dokter kulit Anda menyarankan sebaliknya". Hal ini biasanya diterapkan untuk malam sebelum tidur, Anda harus mencucinya dengan air atau sabun pada pagi hari.

Memungkinkan pori-pori kulit untuk bernafas
Hal ini tidak perlu untuk menggunakan obat di wajah Anda setiap detik sepanjang hari. Wajah secara alami tahan dan akan membantu Anda untuk mengatasi jerawat dan penyembuhan alami dari waktu ke waktu. Produk untuk jerawat mungkin berisi beberapa bahan-bahan abrasif dan Anda tidak perlu untuk mengekspos kulit Anda secara terus-menerus. Pada saat santai dirumah, bersihkan semua make up pada wajah Anda dan biarkan pori-pori kulit untuk bernafas.

Selain cara diatas, berikut ini cara efektif menghilangkan jerawat dengan bahan alami:

Bawang putih mentah 
Bawang putih kaya akan sifat penyembuhan. Hal ini sangat efektif dalam menangani berbagai macam penyakit yang berhubungan dengan kesehatan. Untuk menyingkirkan jerawat, Anda perlu mengambil tiga atau empat siung bawang putih. Campur dengan sedikit cengkeh kemudian tumbuk samapai halus dan merata. Usapkan pada wajah Anda yang berjerawat dengan ramuan ini. Proses ini akan membantu dalam mengurangi jerawat tanpa meninggalkan bekasnya. Gunakan secara teratur sampai jerawat menghilang dari wajah Anda.

Baking soda
Baking soda kaya akan properti kosmetik. Hal ini sangat efektif dalam menangani berbagai infeksi kulit. Anda dapat dengan mudah menyingkirkan jerawat yang mengganggu dengan mencoba obat baking soda ini. Kadang-kadang, baking soda dapat digunakan sebagai scrub wajah. Gunakan baking soda sebagai scrub untuk membantu mengusir jerawat. Usap bagian wajah yang berjerawat dengan baking soda dalam gerakan melingkar pada daerah yang berjerawat. Setelah itu, bilas wajah Anda dengan air hangat samapi bersih.


Buah Lemon
Lemon kaya akan sifat terapeutik.Lemon membantu dalam menyingkirkan jerawat. Cara menggunakanya dengan menerapkan jus lemon pada daerah yang terkena jerawat pada kulit Anda Gunakan secara teratur sebelum tidur  untuk mendapatkan manfaat lemon untuk kulit wajah. Keesokan harinya, bilas dengan air biasa. Aplikasi jus lemon sangat ampuh untuk mengusir jerawat dari wajah Anda.

Aloe Vera atau Lidah Buaya
Fresh aloe vera gel adalah yang potensial sebagai sumber vitamin yang dapat membantu untuk menyembuhkan kulit dan memudar bekas luka. Obat yang lembut, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang lebih lanjut merusak atau iritasi kulit. Juga, karena lidah buaya bekerja seperti pelembab alami, bahan ini akan membuat kulit Anda terlihat lebih lembut dan sehat.

Anda, hanya membutuhkan sepotong kecil atau satu daun lidah buaya, kemudian mengupas daging luar untuk mengambil gel, usap secara perlahn dan pijat lembut ke dalam kulit Anda. Untuk hasil terbaik, biarkan setidaknya tiga puluh menit kemudian bersihka wajah Anda.

Minyak Kelapa
Minyak kelapa adalah di bagian teratas daftar pelembab alami dengan sifat penyembuhan yang bagus. Ambil satu sendok minyak kelapa ke telapak tangan Anda kemudian usapkan ke wajah Anda secara merata, ini bukan hanya untuk mengobati jerawat tapi juga untuk menghaluskan kulit wajah Anda.

Mentimun
Mentimun adalah bahan yang populer dalam perawatan wajah karena sudah terbukti hasilnya yang bagus. Sayuran ini tidak hanya super hydrating, timun juga mengandung vitamin A, vitamin C, dan magnesium yang semuanya bagus untuk kulit Anda. Untuk menggunakanya, potong timun menjadi tipis kemudian tempelkan pada wajah Anda.

Madu
Madu pelembab alami yang dapat membantu menyembuhkan bekas luka. Terbaik untuk menggunakan madu mentah, bukan jenis olahan yang ditemukan di rak-rak toko kelontong.Setelah Anda mendapatkan madu yang baik, pijat sejumlah kecil madu atas bekas luka dan biarkan madu bekerja seperti sihir putih.

Jus kentang
Kentang kaya vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk kesehatan kulit dan penyembuhan. Menggunakan jus kentang segar untuk memudarkan bekas jerawat dengan memotong beberapa iris tipis dan menerapkannya langsung ke daerah yang berjerawat.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments