Gizi Seimbang Kunci Sehat Selama Puasa


Gizi Seimbang Kunci Sehat Selama Puasa
Dalam menjaga kesehatan agar tetap prima selama bulan puasa, asupan gizi seimbang sangat penting diperhatikan umat Muslim selama bulan Ramadhan ini.

“Konsumsi makanan yang bergizi sangat di perlukan dalam mendukung kelancaran aktifitas selama berpuasa,” kata  Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Khairul Anwar, Jumat (17/6/2016).

Ia menegaskan, asupan protein hewani atau nabati dengan makan makanan seperti ikan, daging atau susu, sangat berperan sebagai zat pembangun.

Disamping itu , tetap mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran segar sebagai sumber vitamin maupun mineral.

“Kami kesehatan tetap menghimbau masyarakat menjaga kesehatan melalui gizi yang seimbang. Kemudian juga menjaga kebersihan diri dan lingkungan sehingga tidak berkembang penyakit penyakit menular terutama kepada anak-anak dan ibu hamil," jelasnya.

Makanan saat berpuasa kata Khairul Anwar, sebaiknya memenuhi kebutuhan kalori, protein, lemak, vitamin dan mineral sesuai kebutuhan.

Menu seimbang sangat penting untuk menjaga kualitas puasa, karena dengan asupan yang seimbang akan bermanfaat bagi aktivitas selama berpuasa. Selain itu , menu seimbang sangat penting terutama saat berbuka puasa dan makan sahur.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments