Cara Alami Membuat Scrub untuk Wajah dan Kulit

Cara Alami Membuat Scrub untuk Wajah dan Kulit
Cara alami membuat scrub untuk wajah dan kulit
Scrub membantu untuk menjaga kulit bersih dan bebas dari kotoran serta menghilangkan sel-sel kulit mati. Pengelupasan kulit akan meningkatkan tekstur kulit, menutup pori-pori besar dan dapat mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Menghapus kulit mati dari wajah dan tubuh membantu dalam mempertahankan kulit sehat. Sel-sel kulit mati yang terakumulasi pada permukaan kulit tidak hanya merusak kulit Anda, tetapi juga membuatnya membosankan dan gelap. Selain itu, kotoran juga menyumbat pori-pori dan mencegah kelembaban yang menembus lapisan kulit yang lebih dalam.

Oleh karena itu, proses pengelupasan kulit mati membantu menjaga kulit lembut dan terhidrasi dan mengurangi risiko jerawat. Bahan dapur scrub yang disiapkan dengan bahan-bahan alami paling cocok untuk pengelupasan kulit. Ini alternatif yang murah untuk scrub wajah dan tubuh daripada Anda membeli dari toko kosmetik untuk menjaga kulit tanpa menimbulkan reaksi merugikan.

hal ini sangat penting untuk selalu melembabkan kulit dan menjaga kebersihanya agar tidak terjadi kerusakan kulit secara kapiler.

Bahan alami untuk membuat scrub buatan sendiri.

Scrub Kopi
Tambahkan sedikit kopi krim untuk membersihkan wajah anda. Basahi wajah dan berlaku dalam gerakan melingkar. Setelah merata, bilas wajah anda dengan air hangat.

Scrub Susu
Campuran 2 sendok makan susu bubuk, setengah cangkir gandum tanah dan satu sendok teh tepung jagung. Tambahkan air secara bertahap untuk membentuk pasta. Biarkan campuran selama satu menit. Oleskan campuran pada wajah dan leher dengan cara diurut. Cuci sampai bersih dengan air biasa.

Scrub Baking Soda
Baking soda dapat digunakan untuk menghilangkan kulit mati dari tubuh dan wajah. Untuk membuat scrub, Anda hanya memerlukan beberapa baking soda, satu sendok teh garam dan beberapa tetes minyak zaitun atau minyak lotion lainnya.

Atau, Anda dapat membuat scrub dengan menggabungkan tiga bagian baking soda dengan salah satu bagian dari air. Jangan menggunakan baking soda untuk menggosok wajah Anda jika kulit kering dan sensitif.

Scrub Gula dan Minyak Zaitun
Campuran 1/4 cangkir gula dengan 3 sendok makan minyak zaitun. Aduk sampai benar-benar tercampur, terapkan seluruh tubuh dengan gerakan pijat melingkar disaat Anda mandi. Setelah merata ke seluruh tubuh anda, mandi seperti biasa.

Buttermilk dan Garam
Campur garam meja dan buttermilk sampai Anda memiliki pasta. Basahi wajah Anda dengan air dan oleskan campuran dalam gerakan melingkar. Exfoliant alami ini akan membantu menutup pori-pori yang terbuka.

Bunga Mawar
Exfoliant ini khusus untuk menghapus kaki bengkak (kapalan). Untuk membuatnya rebus satu sendok makan pinggul mawar kering (rosehip) dalam 1/2 cangkir air sampai mendidih. Biarkan dulu selama 15 menit dan biarkan sampai dingin. Gunakan kapas bersih untuk mengoles tumit atau sela jari-jari Anda yang bermasalah.

Scrub Komedo
Menurut beautician, pasta gigi bisa digunakan untuk membuat scrub komedo, caranya ambil pasta gigi secukupnya dan teteskan minyak zaitun. Setelah campuran merata, terapkan pada bagian wajah terutama hidung untuk mengangkat komedo.

Exfoliating Tubuh Alami
Scrub alami ini baik untuk semua jenis kulit dan dapat digunakan di mana pun yang Anda inginkan. Hal ini sangat baik untuk area yang kusam dan kasar, resep ini telah terbukti secara ilmiah.

Satu-satunya hal yang diperlukan adalah seperempat cangkir garam laut dan ¼ cangkir minyak kelapa atau minyak zaitun. Dua bahan ini dicampur dengan baik dan lulurkan ramuan ini ke seluruh tubuh anda (kulit harus lembab dulu).

Gula pasir dan minyak Zaitun
Campuran 1/4 cangkir gula dengan 3 sendok makan minyak zaitun. Aduk sampai benar-benar tercampur, terapkan ke seluruh tubuh dengan gerakan melingkar yang lembut ketika sedang mandi. Setelah merata, lanjutkan dengan mandi seperti biasa.

Scrub Coklat
Ini exfoliant lembut ala Polandia yang bagus untuk kulit Anda. Gula akan mengungkapkan tekstur yang lebih halus sementara minyak dan coklat akan meremajakan kulit Anda.

Resep untuk membuatnya: aduk 1/2 cangkir gula, 1/4 cangkir canola atau minyak biji anggur dan dua sendok makan bubuk coklat. masukan kedalam botol kemudian tutp rapat.

Ketika mandi, lulurkan pada kulit dan pijat tubuh dengan scrub coklat. Setelah itu bilas dengan cara yang biasa. Campuran dapat bertahan hingga empat hari jika terus ditutup dengan baik dan bebas dari sinar matahari.

Biji Rami
Untuk menjaga siku dan leher lembut dan indah campurkan 1 cangkir madu dengan 1/2 segelas air hangat. Tambahkan 25 gram biji rami dan aduk sampai Anda memiliki pastita. Masukkan adonan dalam lemari es selama tiga jam. Gunakan untuk melulri sikut, lutut, dan leher anda yang berkerut, biarkan selama 3 menit kemudian cuci dengan air bersih.

Scrub Bubuk Beras
Tindakan abrasif lembut dari scrub bubuk beras mampu menghilangkan sel kulit mati pada wajah. Selain itu, bubuk beras mengandung senyawa tertentu yang dikenal untuk membantu mencerahkan kulit.

Untuk membuat scrub, gabungkan satu sendok teh bubuk beras dengan dua sendok makan air atau air mawar. Tambahkan jus lemon setengah, hal ini akan membantu untuk menyawarkan noda pada kulit.

Scrub Oatmeal
Selain menghilangkan sel kulit mati, oatmeal scrub memiliki efek menyegarkan pada kulit. Resep ini paling cocok untuk kulit sensitif dan kusam. Gabungkan satu cangkir oatmeal dengan setengah cangkir air hangat.

Campur bahan sampai merata dan biarkan sebentar sebelum digunakan untuk scrubing. Jika Anda mau, Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial untuk dijadikan lulur.

No comments

Powered by Blogger.