Cara Mengatasi Migrain

Cara Mengatasi Migrain
Cara Mengatasi Migrain
Migrain adalah penyakit pada kepala bagian sebelah kiri atau bagian kanan dan menjadi kondisi paling umum dewasa ini, kebanyakan diderita oleh perempuan yang berusia antara 15 sampai 55 tahun.

Migrain adalah salah satu kondisi sakit kepala yang paling umum saat ini, banyak diderita dan mempengaruhi terutama perempuan antara 15 dan 55 tahun. Meskipun tidak ada alasan spesifik, hal ini terkait dengan faktor-faktor seperti perubahan hormonal, faktor keturunan, kekurangan gizi, stres, penggunaan beberapa kontrasepsi oral, kehamilan, konsumsi alkohol, suara kras, kecemasan gangguan tidur, merokok, dll.

Pada awalnya, orang dapat menjadi bingung dengan sakit kepala migrain ini; Namun, migrain dicirikan oleh sakit yang berulang yang berlangsung dari 2 hingga 72 jam, dengan nyeri lebih parah, terutama lebih dari satu sisi ke sisi lain kepala. Selain itu, bisa disertai dengan gejala lain seperti mual, muntah, kepekaan terhadap cahaya, kelelahan, emosi labil, kecemasan dan lain-lainya.

Ada banyak solusi alami untuk mengobati migrain dan meringankan gejala menjengkelkan yang hampir selalu menghalangi kita dari melanjutkan tugas harian. Meskipun obat ini biasanya berfungsi sebagai pereda, untuk mencoba metode yang ini sangat penting bahwa Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter, terutama jika Anda menderita migrain secara terus-menerus.

Akar Jahe
Akar Jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan analgesik, sangat ideal untuk memerangi migrain dan hampir dari semua gejala penyakit ini. Untuk mengambil keuntungan dari manfaat jahe Anda hanya perlu mempersiapkan teh dengan menambahkan sepotong akar jahe dalam secangkir air mendidih, dan biarkan selama beberapa menit sampai hangat-hangat kuku. Minum ramuan ini ketika Anda diserang migrain, ramuan ini juga ideal untuk mengobati sakit kepala lainya.

Chamomile
Chamomile telah digunakan sejak lama untuk menurunkan demam, tetapi hal ini juga dianjurkan untuk mengobati migrain dan sakit kepala yang umum. Bahkan minum secara teratur membantu untuk mencegah krisis yang sering menyebabkan migrain. Siapkan infus dengan tiga sendok makan chamomile kering untuk ½ liter air. Memasukkan ke air mendidih, kemudian biarkan selama 10 menit, Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes air jeruk kemudian minum.

Feverfew
Tanaman ini dapat digunakan untuk mencegah dan mengobati migrain secara efektif. Infus atau tingtur ini dapat dikonsumsi. Jika Anda memilih untuk membuat infus, tambahkan satu sendok teh dari ramuan untuk segelas air dan minum sampai 4 cangkir setiap harinya.

Aroma terapi minyak esensial
Aromaterapi adalah cara lain yang efektif untuk meringankan rasa sakit dan gejala lain yang disebabkan oleh migrain. Untuk itu, Anda dapat memilih minyak esensial sebagai contoh dari lavender, mint, camomile, kemangi, Rosemary atau lemon balm. Untuk menggunakannya Anda dapat mencampur tiga minyak ini, atau bahkan hanya menggunakan satu; Tambahkan 6 tetes dalam segelas air dan kemudian tempelkan dengan kain pada kepala dan leher. Dapat juga diletakan pada air panas, teteskan minyak esensial ke air panas dan hirup uapnya.

Pengobatan untuk meringankan sakit kepala
Meskipun migrain disertai dengan sakit kepala, gejalanya berbeda dan keduanya harus dibedakan. Sakit kepala cluster adalah yang terkenal umum dari jenis sakit kepala, yang cenderung lebih ringan dan cenderung sesaat. Sakit kepala ini biasanya disebabkan oleh stres, emosional, tekanan darah tinggi, mabuk, infeksi, kekurangan gizi, akumulasi racun dalam tubuh, kelelahan, dan lainya.

Meskipun beberapa obat untuk sakit kepala migrain cenderung efektif untuk sakit kepla umum (non-migrain), akan lebih baik anda menggunakan obat sakit kepala biasa, karena dosis lebih rendah.

Tips tambahan: Berikut ini ramuan untuk mengobati sakit kepala biasa

Teh lemon
Teh lemon grass membantu kita untuk mengontrol ketegangan, membuat lebih relaksasi dan karena itu akan mengurangi sakit kepala. Hanya butuh satu sendok teh lemon per cangkir untuk diminum saat sakit kepala menyerang.

Mawar
Mawar memiliki properti yang membantu untuk lebih rileks, meredakan stres, kecemasan dan situasi, yang menyebabkan sakit kepala. Silahkan Tempatkan wadah dengan air mendidih dalam kamar Anda dan tambahkan beberapa kuntum bunga mawar.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun memiliki antioksidan yang sangat kuat yang dapat membantu Anda melawan sakit kepala menjengkelkan. Untuk itu, dianjurkan untuk mengambil dua sendok teh minyak Zaitun dan diminum setiap pagi dan petang selama 30 hari.

Daun PeperMint
Peppermint memiliki kekuatan analgesik ringan dan aksi menenangkan yang efektif dalam pengobatan sakit kepala dan migrain. Direkomendasikan adalah untuk mempersiapkan infus mint dengan empat daun tanaman per cangkir air panas. Juga Anda dapat menghancurkan Peppermint, dicampur dengan 10% dari minyak atsiri peppermint, dan menggunakanya langsung dengan melakukan pijatan pada daerah kepala yang sakit.

No comments

Powered by Blogger.