Cara Mengatasi Stres

Cara Mengatasi Stres
Cara mengatasi stres
Ada banyak cara mengatasi stres dan tak terhitung berbagai artikel telah ditulis untuk membantu Anda keluar dari masalah hidup yang Anda hadapi. Dalam artikel Actitude FEM dijelaskan sesuatu yang nyata dan sangat mudah, yaitu suatu teknik bahwa semua orang dapat melakuka dalam praktik untuk mengurangi stres sehari-hari.

Hampir semua orang menderita stres dari waktu ke waktu dan setiap orang merasa stres dengan tingkatan berbeda. Beberapa cara untuk berurusan dengan stres - seperti jeritan, memukul seseorang atau dinding - tidak akan menyelesaikan situasi. Namun solusi lain bagaimana untuk berbicara dengan seseorang yang Anda percaya, dapat menjadi awal untuk memecahkan suatu masalah atau setidaknya Anda akan merasa lebih baik.

Cobalah beberapa teknik berikut ini untuk meredakan stres yang Anda alami.

Tenang
Seperti dalam semua urusan, berhati-hatilah dengan hal kontraproduktif. Itu adalah satu hal untuk menjaga non-rahasia dan cara lain untuk menahanl kemarahan dan stres di dada Anda. Beritahu teman atau keluarga bahwa Anda sedang ada masalah. Berceritalah dan jangan diam saja. Ingat, dengan menceritakan malah yang Anda hadapi akan membuat hati Anda lebih lega.

Sangat mudah untuk kehilangan kendali perasaan ketika Anda kecewa. Praktek latihan pernapasan (yoga), mendengarkan musik, menggambar, bermain dengan hewan peliharaan, naik sepeda, atau melakukan apa yang Anda pikir dapat meringankan beban yang Anda hadapi.

Temukan sumber masalah
Langkah pertama untuk mampu mengatasi stres adalah dengan menemukan apa yang menyebabkan masalah itu. Biasanya hal-hal pekerjaan atau masalah-masalah ekonomi keluarga. Mengidentifikasi penyebab dan kemudian bertanya pada diri sendiri apa yang harus saya lakukan? Jika kita berbicara tentang pekerjaan, itu tekana bagi Anda ketika pagi hari harus presetasi atau membuat laporan kepada bos Anda? Mintalah bantuan teman-teman Anda untuk menyelesaikan tugas Anda.

Atur pernafasan
Stres adalah masalah psikologis yang datang secara perlahan-lahan yang masuk dalam sistem pikiran, dan itu akan meyebar ke tubuh kita dan ketika Anda menyadari sekarang Anda sedang mengalami gastritis. Langkah pertama adalah untuk mengidentifikasi penyebab, setelah Anda tahu mengapa Anda stres! Ambil napas dalam-dalam kemudian lepaskan, teknik ini akan mengisi oksigen dalam otak sehingga Anda lebih fres untuk berpikir.

Luangkan waktu Anda sejenak
Jika apa yang menyebabkan Anda stres adalah sesuatu yang terjadi mendadak dan Anda yakin akan mampu memecahkan saat itu juga, luangkan waktu untuk istirahat 10 menit. Keluar dari kantor, mencari udara segar, membeli sendiri cokelat di minmarket, dan kemudian kembali untuk menghadapi persoalan yang membelit Anda.

Silent Mode
Ketika kita sedang stres suara dering telepon dan whatsapp Messenger akan meningkatkan stres kita karena kita merasa sudah merasa penat dengan berbagai permasalahan. Jika Anda memiliki presentasi atau Anda melakukan sesuatu yang sangat sibuk, menggunakan dalam mode tidak tersedia, setidaknya 30 menit sebelum jadwal Anda. Kita meyakinkan Anda bahwa tak seorang pun akan mati karena Anda tidak segera menjawab perpesanan yang masuk ke ponsel Anda.

Cobalah untuk menyelesaikan masalah
Ketika Anda merasa tenang dan Anda memiliki dukungan dari keluarga dan teman-teman, itu adalah waktu yang baik untuk mengatasi situasi Anda. Anda harus menyadari apa masalahnya. Bahkan jika Anda tidak bisa mengatasinya dengan cepat, Anda mungkin dapat menyelesaikan masalah tersbut secara bertahap.

Membuat daftar prioritas
Kadang-kadang kita stres karena jadwal yang berantakan dan Anda harus bertanggung jawab untuk menyelesaikan suatu tugas atau pekerjaan. Membuat daftar prioritas sangat penting untuk mengatur dan menyelesaikan aktivitas Anda sehari-hari.

Positif
Sebagian besar stres bersifat sementara, tetapi stres tampaknya tidak berlangsung sementara ketika Anda akan melalui situasi yang sulit. Stres bisa menghilang ketika Anda menyadari masalah dan mulai mengambil langkah-langkah untuk mengatasi semua kekhawatiran yang Anda hadapi.

No comments

Powered by Blogger.