Penelitian: Minuman Kava baik untuk kesehatan Mental

Penelitian: Minuman Kava baik untuk kesehatan Mental
Penelitian: Minuman Kava baik untuk kesehatan Mental

Seorang Akademisi Tonga mendesak lebih banyak orang untuk mengonsumsi minuman Kava sebagai sarana yang valid untuk melawan penyakit jiwa dan stres.

Pengajar Massey University bidang keperawatan, Sione Vaka, mengatakan penelitiannya telah menemukan bahwa kava memiliki dampak positif di antara beberapa orang dengan masalah kesehatan mental. Kajiannya didasarkan pada penelitian doktor sebelumnya yang berfokus pada pria Tonga.

Dia mengatakan bahwa saat minum kava yang biasa terjadi di banyak budaya dan tradisi Pasifik, tanaman tersebut mengandung sifat relaksan dan pengaturannya menyediakan sebuah forum bagi orang untuk berhubungan kembali dengan orang lain di sekitar lingkaran kava dan berbagi pandangan mereka tentang kehidupan.

Dr Vaka mengatakan gaya hidup sibuk sebuah negara seperti Selandia Baru sangat kontras dengan lambannya kehidupan di pulau-pulau lainya.

"Saya pikir kava harus diambil oleh siapapun karena memiliki efek yang sangat menenangkan. Di hari ini, orang-orang bergegas dan ada banyak peristiwa dan kejadian yang menegangkan, dan kava memberi Anda efek menenangkan bagi Anda".

Dr Sione Vaka telah menerima hibah untuk melakukan penelitian lebih lanjut di bidang ini dan mempresentasikan beberapa temuannya di sebuah konferensi Kava.

Penelitian menunjukan manfaat kesehatan lainya dari Kava

Tahun lalu, serangkaian studi klinis penggunaan kava dilakukan melalui sejumlah universitas di Australia tentang seberapa efektif penggunaan Kava untuk mengurangi kecemasan.

Studi ini mengkonfirmasi tingkat penurunan untuk orang dengan kondisi kecemasan kronis. Penelitian lain yang dilakukan tahun lalu, menemukan bahwa kava yang disiapkan secara tradisional dapat membantu mengobati atau mencegah kanker.

Ilmuwan menggunakan ground kava yang dikombinasikan dengan unsur lain termasuk getah dari berbagai sumber di Mikronesia. Dengan cara ini, dalam bentuk yang digunakan oleh orang-orang di Pasifik, daripada disaring, kava lebih aktif dalam menghambat sel kanker payudara dan usus besar.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments